fbpx

Di Ghosting? Kamu Para Pria Wajib Tau Arti Ghosting

Ketika kamu sedang menjalani hubungan dengan seseorang, namun tiba – tiba tanpa ada angin tanpa ada hujan, dia menghilang. Tidak ada messages masuk, tidak ada whatsapp masuk, tidak ada pembicaraan di media sosial, atau bahkan tidak merespon pesan darimu. Meskipun kamu tau dia sebenarnya masih ada dan menghilang bukan karena urusan yang tidak terlalu penting. Namun Dia tiba – tiba mengakhiri sebuah hubungan, tanpa memberi sebuah penjelasan kepadamu. Jika kamu telah mengalami tersebut, nah itulah Namanya ghosting. Sebagai seseorang yang merasakan ghosting itulah yang disebut Di Ghosting. Wah menarik bukan?

Yuk Kita Dalami Apa Itu Arti Ghosting dan Cara Mengatasi di Ghosting.

Di Ghosting? Kamu Para Pria Wajib Tau Arti Ghosting
Gambar dari http://freepik.com

Di Ghosting tidak hanya berlaku untuk yang berkencan saja, namun bisa terjadi saat kamu sedang dekat dengan seseorang, atau bisa dalam hubungan pertemanan dan hubungan pekerjaan. Tetapi mengapa mereka tega melakukan hal tersebut? Ada beberapa faktor antara lain :

Rasa takut hubungan tingkat lebih jauh lagi, takut adalah hal wajar bagi manusia. Dia mungkin mengakhiri suatu hubungan karena merasa belum siap untuk menjalani hubungan lebih jauh lagi denganmu, sehingga perpisahan menjadi jalan terakhir

Menghindari suatu konflik. Dia yang melakukan ghosting sebenarnya sudah ingin berpisah dan merasa tidak nyaman. Namun dia terlihat tidak ingin terlibat dalam drama dan konflik, sehingga pergi tanpa penjelasan menjadi jalan terbaik baginya

Tidak bertanggung jawab, jika kamu sedang menjalani tahap PDKT lalu tiba – tiba di ghosting, dia mungkin merasa tak memiliki beban untuk melakukan itu, karena baru kenal sehingga tidak ada keharisan memberi penjelasan kepadamu

Karena alasan bosan, bisa jadi hubungan antara kamu dengan dia adalah hubungan yang toxic, tidak ada kepercayaan dan tidak ada masa depan, sehingga dia memilih keluar dengan cara meng-gostingkan dirimu. Jika kamu di ghosting seperti itu, segera berdiam diri dan refleksi diri jika hal itu terjadi.

Lalu, kenapa Di Ghosting Itu Menyakitkan?

Bagi yang melakukan ghosting, mereka merasa tidak punya salah apa – apa. Mereka mencari aman tanpa harus menghadapi konflik, hilang tanpa penjelasan, tidak perlu menghadapi perasaanmu yang sedang sedih. Dan para ghoster dengan mudah melupakan dan hidup seolah tidak terjadi apa – apa.

Namun bagaimana dengan orang yang di ghosting? Tentu rasa tersebut sangat menyakitkan. Mereka merasa tidak adil karena belum ada penjelasan apapun dari pasangannya. Dan pada akhirnya menyalahkan diri sendiri mengapa hal ini bisa terjadi. Akibat dari itu timbulah sikap khawatir, rasa cemas , dan akhirnya insecure dengan lingkungan sekitar.

Ini Tips Bagi Kamu yang Merasa Jadi Korban di Ghosting :

1. Beri Batasan Waktu Penjelasan

Di Ghosting? Kamu Para Pria Wajib Tau Arti Ghosting
Gambar dari http://freepik.com

Kamu sebagai pria khususnya harus bisa tegas memberi Batasan jangka waktu bagi si dia untuk memberikan penjelasan jika ingin mengakhiri suatu hubungan. Memang terkesan keras dan sombong. Namun cara tersebut bisa meminimalisir dirimu untuk di ghosting oleh si dia.

2. Jangan Salahkan Dirimu!

Di Ghosting? Kamu Para Pria Wajib Tau Arti Ghosting
Gambar dari http://freepik.com

Terkadang kamu yang menjadi korban di ghosting pastinya sering menyalahkan diri sendiri. Kamu akan berpikir apa kekuranganku? Salahku dimana? Apa ada orang lain selain aku dihatinya? Tidak ada yang tau mengapa hal tersebut menimpamu. Alasan yang pasti adalah dari Dia sendiri. Mungkin mereka belum cukup dewasa untuk melanjutkan suatu hubungan. Jadi berhentilah menyalahkan diri sendiri, dan pakai waktumu untuk membuat dirimu lebih baik lagi, seperti Mengganti Model rambut kamu agar dia melihat perubahanmu.

3. Buang semua kenangan antara kamu dan dia

Di Ghosting? Kamu Para Pria Wajib Tau Arti Ghosting
Gambar dari http://freepik.com

Buat para pria yang di ghosting, pastinya kamu susah untuk melepas kenanganmu Bersama dia, contoh foto di hape kamu, messages whatsapp romantic yang masuk ke pesan kamu,  voice note dari si dia, dll. Buang semua kenangan itu agar kamu bisa lebih cepat move on.  Memang susah, tapi lakukan itu secara bertahap ya boys!

4. Fokus Menjadi Dirimu Sendiri

Apa itu arti Ghosting bagi Pria
Gambar dari http://freepik.com

Sekarang saatnya kamu melakukan ME TIME. Jadilah dirimu sendiri, lakukan refleksi diri, cerita ke teman dekatmu yang mengerti masalah kamu. Atau kamu bisa melakukan hal – hal yang belum pernah kamu lakukan, seperti mencari uang sampingan untuk dirimu. Hal bermanfaat seperti itu bisa membuat kamu lupa di ghosting oleh pasanganmu.

5. Bermain Bersama Temanmu atau Kumpul Bersama Keluargamu

Apa itu arti Ghosting bagi Pria
Gambar dari http://freepik.com

Kamu bisa mengungkapan rasa di ghosting itu bersama temanmu ataupun keluargamu. Mereka bisa ada untukmu dan kamu tidak akan merasa sendirian. Kamu bisa menceritakan masalahmu dan bicara soal si dia. Namun jangan sampai kelewat batas ya, takutnya kamu terbayang oleh si dia dan kamu Kembali sedih. Cukup dengan menceritakan sedikit masalahmu dan kamu bisa menerima solusi dari temanmu maupun keluargamu yang selalu ada buatmu.

6. Bye Untuk Si Dia

Apa itu arti Ghosting bagi Pria
Gambar dari http://freepik.com

Lastly, kamu harus bisa mengucapkan bye kepada si dia, kamu harus berfikiran positif, mungkin dia bukan jodohku, masih ada yang lebih baik dari itu. Dengan berpikir positif, perasaan di ghosting akan lenyap dengan sendirinya, dan kamu bisa move on untuk mencari yang lain atau berfokus pada dirimu

Menjadi korban di ghosting memang menyakitkan dan sulit diterima. Namun, kita bisa bisa ambil hikmahnya dengan berfokus menjadi lebih percaya diri lagi dan kamu bisa menerima yang lebih baik lagi dari si dia.

Baca Juga : Cara Mendekati Wanita yang Bikin Langsung Auto Jatuh Cinta

Video dari http://youtube.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *