fbpx

Author: Mochamad Arif Hidayat

4 Model Jaket Pria yang Sedang Ngetrend di Tahun Ini #1

Model Jaket Pria
Source by enjoyleather

Jaket merupakan salah satu outerwear yang penting dan harus dimiliki oleh semua orang. Selain fungsinya yang berguna untuk melindungi dan menghangatkan tubuh, kini jaket juga dapat berfungsi untuk kebutuhan fashion. Agar bisa tampil keren dan modis, kamu harus mencoba berbagai variasi dan model jaket yang ada saat ini, terutama untuk para pria.

Saking banyaknya model jaket yang ada, untuk memilihnya dan dikenakan di acara tertentu menjadi sangat rumit. Kamu harus pintar dalam mengkombinasikan model jaket dengan pakaian yang sedang kamu kenakan. Komposisi warna juga sangat penting, jangan sampai warna yang kamu kombinasikan dengan pakaian lain malah menjadi terlihat mencolok atau tidak nyambung.

Baca juga Penampilan Yang Harus Diperhatikan Pria

1. Jaket Jeans

Model Jaket Pria
Source by MaveMagz

Model Jaket ini merupakan salah satu yang wajib dimiliki oleh Pria dalam berpenampilan. Jaket Jeans Memiliki kesan kasual dan memiliki bahan yang kuat. Selain itu Jaket Jeans juga sangat mudah untuk dikombinasikan dengan outfit lainnya. Pokoknya kamu bakalan terlihat cool.

2. Jaket Bomber

Jaket Bomber merupakan jaket yang sangat ngetrend saat ini. Sekarang ini kamu dapat menemukan orang yang memakai jaket bomber dimana-mana. Jaket ini memberikan kesan kasual, nyaman dan serbaguna karena Jaket Bomber terbuat dari beragam material, seperti kulit, nilon, polyester dan lainnya. Ciri khas jaket bomber antara lain memiliki bahan yang elastis dan berukuran pendek.

3. Jaket Kulit

Model Jaket Pria
Source by wikipedia

Jaket kulit adalah jaket yang terbuat dari kulit binatang untuk pria dan wanita, biasa digunakan sebagai pelindung atau baju rangkap untuk melindungi dari cuaca dingin dan angin kencang.

Jaket Kulit bahan dasarnya adalah dari kulit binatang. Yang paling popular digunakan adalah jenis kulit domba, tetapi ada juga yang menggunakan jenis kulit sapi, kulit unta, kulit kerbau, kulit babi dan kulit lainnya. Bahan ini tidak bisa langsung digunakan sebagai jaket tetapi melalui proses pencucian dan pengobatan.

Jaket kulit terdiri dari beberapa jenis. Berdasarkan bentuk bagi penggunanya antara lain jaket kulit biker, jaket kulit bomber, dan jaket kulit kasual.

4. Jaket Parka

Jaket Parka sangat cocok dikenakan ketika cuaca sedang dingin atau sedang hujan. Ciri Khas Jaket Parka biasanya dilengkapi dengan lapisan tahan air dan memiliki tudung untuk menutupi kepala. Desainnya pun terlihat stylish dan memberikan kesan kasual.

Bagaimana Sobat Bigboys? Apakah kamu sudah memiliki model jaket yang Mimin sebutkan diatas? Untuk part-part selanjutnya akan Mimin Update, jadi stay tune ya..

8 Tips Agar Badanmu Tetap Sehat Ketika Work From Home

Ketika Work From Home
Source by Pexels

Work From Home (WFH) atau dalam bahasa Indonesia berarti bekerja dari rumah mulai diberlakukan semenjak adanya pandemic Covid19. Dengan adanya WFH, kita jadi memiliki waktu bekerja yang flexible dan tidak perlu mengenakan seragam kantor setiap hari. Namun tahukah kalian, tanpa kita sadari tubuh kita jadi kurang gerak karena WFH memaksa kita untuk terus duduk didepan laptop seharian. Ditambah beban pekerjaan yang lebih banyak dibandingkan bekerja di kantor, kita jadi tidak memiliki waktu untuk merawat diri.

Perawatan diri itu penting karena berdampak pada kesehatan tubuh kita. Kalau kamu stress akibat pekerjaan maka hasilnya akan berdampak buruk. Oleh karena itu kita harus mencari cara agar terhindar dari stress akibat terlalu lama WFH.

Agar otak dan badan menjadi lebih fresh ketika WFH, Mimin mau share informasi dan tips agar kamu merasa sehat bugar setiap hari. Yuk dibaca artikelnya sampai habis!

Baca juga Tips Mencari Uang Dari Rumah Saat Pandemi

1. Mandi

Ketika Work From Home
Source by Pexels

Salah satu cara paling efektif agar tubuh kamu terasa segar adalah mandi tentu saja. Semenjak diberlakukannya WFH Mimin tebak pasti kebiasaan mandi pagi kalian selalu terlewatkan. Mimin juga dulu begitu, karena aktifitas yang dilakukan hanya didalam rumah jadi membuat Mimin malas mandi.

Sebaiknya kebiasaan itu kita jauhkan ya sobat Bigboys, karena menurut pendapat ahli mandi pagi memiliki banyak manfaat lho. Seperti membuat mood kita menjadi positif, melancarkan peredaran darah ke otak, mengurangi stress, membuat tubuh kita segar bugar dan tentu saja yang paling utama tubuh kita menjadi wangi. Manfaat-manfaat tersebut sangat berguna dalam mengawali hari.

Ketika selesai beraktifitas jangan lupa mandi sore juga ya sobat Bigboys. Karena tubuh kita menghasilkan keringat dan bau tidak sedap, sebaiknya kalian mandi lagi agar tubuh kalian bersih dan terawat.

2. Jalan Pagi

Ketika Work From Home
Source by Pexels

Biasakan keluar rumah untuk sekedar jalan pagi sambil berjemur ya sobat Bigboys. Dengan melakukan hal tersebut kita dapat menjaga daya tahan tubuh agar tetap kuat dan tidak mudah terserang penyakit.

Sekaligus kamu juga dapat menjaga silaturahmi dengan menyapa tetangga yang kebetulan lewat dan bersosialisasi dengan mereka. Selain sehat yang didapat suasana hati pun menjadi lebih baik, sangat bagus untuk kesehatan jasmani dan rohani. Namun satu pesan Mimin, jangan lupakan protokol kesehatan ya.

3. Olahraga Rutin

Ketika Work From Home
Source by Pexels

Salah satu kegiatan yang membuat tubuh sehat dan segar sepanjang hari adalah olahraga dengan rutin. Olahraga wajib kamu lakukan disaat WFH, setidaknya seminggu 3 kali. Tubuh kita yang jarang digerakkan ketika WFH dapat membahayakan kesehatan diri kita sendiri. Oleh karena itu perbanyaklah bergerak dan beraktifitas, minimal sampai tubuhmu dapat menghasilkan keringat.

Tidak perlu olahraga yang berat kok, kamu bisa mulai dari olahraga kardio seperti jogging, bersepeda atau berenang. Pastikan kamu tidak melakukannya berlebihan, hanya biasakan dilakukan rutin setiap harinya.

Baca juga Jenis Olahraga yang Dapat Dilakukan Saat Pandemi

4. Biasakan Duduk Dengan Postur Tegak

Ketika Work From Home
Source by Pexels

Duduk didepan komputer sepanjang hari dengan postur tegak dipercaya dapat meningkatkan fokusmu dalam bekerja loh. Dengan mempertahankan fokus kerja yang lama, produktivitas kita dalam bekerja pun akan ikut meningkat. Dan tentu saja hal tersebut sangat baik untuk perusahaan tempat kita bekerja.

Selain meningkatkan produktivitas, terbiasa duduk dengan postur tegak juga dapat menjaga kesehatan tulang dan otot kita loh. Kalau lama-lama pegal, kamu bisa lakukan peregangan otot atau selingin aktifitas lain seperti olahraga agar ototmu tidak terlalu kaku.

5. Minum Air Putih

Ketika Work From Home
Source by Pexels

Hal paling sederhana dalam menjaga tubuh kita agar tetap sehat dan segar adalah perbanyak minum air putih. Dengan minum air putih kita dapat menghilangkan rasa haus, menyegarkan pikiran, dan membuat tubuh tidak gampang lelah. Dengan begitu kita bisa lebih fokus dalam bekerja dan mampu beraktifitas lebih setiap harinya.

6. Jaga Pola Makan Teratur

Jaga Pola Makan Teratur
Source by Pexels

Masalah utama kesehatan tubuh pada saat WFH adalah pola makan yang tidak teratur. Banyak sekali orang yang asal makan namun aktifitasnya kurang. Hal ini yang menyebabkan penimbunan lemak dan penyakit didalam tubuh. Kamu harus bisa menyeimbangkan antara aktifitas dan asupan makanan setiap harinya.

Salah satu cara menjaga pola makan agar lebih teratur adalah dengan membuat jadwal. Kamu bisa mulai dengan menghitung kebutuhan kalori harianmu lalu dibuat pola makannya untuk setiap hari. Dengan begitu kamu bisa menjaga agar tubuhmu sehat dan segar disaat WFH.

Baca juga Tips dan Cara Mengecilkan Perut yang Buncit

7. Istirahat yang Cukup

Istirahat yang Cukup
Source by Pexels

Semenjak WFH, jam kerja kita menjadi fleksibel dan tidak teratur. Jangan sampai waktu untuk bekerja lebih banyak dibandingkan istirahat. Kamu tidak boleh  overwork karena dapat memicu stress dan sakit pada tubuhmu. 

Kamu bisa mulai dengan memperbaiki jam tidurmu. Tidur malam setidaknya tidak kurang dari 7 jam sehari dan jika kamu lelah dan ngantuk sempatkanlah istirahat walau sejenak. Istirahatlah yang cukup sampai tubuhmu segar dan bisa melakukan aktifitas kembali.

8. Refreshing Kecil-Kecilan

Refreshing Kecil-Kecilan
Source by Pexels

Agar tidak stress yang nantinya dapat memicu penyakit, kamu bisa melakukan refreshing kecil-kecilan. Lakukan aktifitas yang kamu suka dan dapat memperbaiki moodmu dalam bekerja. Banyak sekali hal yang dapat dilakukan didalam rumah sebagai selingan dalam WFH. Misalnya bermain game, olahraga, memasak, membaca buku, browsing di internet, menonton film dan banyak lainnya. Kamu juga bisa istirahat sejenak jika tubuhmu sudah dirasa sangat lelah.

Beberapa tips diatas sangat mudah dan simple untuk dilakukan bukan? Kamu bisa terapkan jika kamu ingin tubuhmu selalu segar dan sehat dalam work from home. Ubahlah kebiasaanmu yang sekarang dan jadilah lebih produktif ya sobat Bigboys.

Baca juga Hobi yang Dapat Dilakukan Saat Pandemi

Disaat masa pandemi covid19 ini kamu juga harus bisa menjaga penampilan, jangan sampai ketika masa pandemi sudah berakhir baju, kemeja dan celanamu nanti menjadi tidak muat ya…

9 Model Kemeja Pria yang Sedang Populer 2021

Kemeja merupakan salah satu jenis pakaian yang wajib dimiliki oleh semua orang, terutama untuk pria. Model kemeja untuk pria kini bermacam-macam dan secara umum dibagi menjadi 2 jenis, yaitu ; kemeja formal dan non-formal. Berdasarkan jenisnya, berikut model – model kemeja untuk pria yang kamu harus tahu.

Model Kemeja Pria
Source by : Pexels

Kemeja Formal

Kemeja formal biasanya digunakan untuk sekolah, bekerja dan menghadiri suatu acara yang bersifat formal/resmi. Ciri kemeja formal biasanya terlihat memiliki bentuk yang kaku dan  bertujuan agar tubuh kita terlihat lebih baik dan elegan didepan publik. Dan bahan untuk kemeja formal yang digunakan biasanya memiliki sifat tidak mudah kusut.

1. Kemeja Polos Lengan Panjang

Model Kemeja Pria
Source by : Shutterstock

Untuk kalian terutama para pria kantoran pasti punya model kemeja yang satu ini di rumah. Ya, model kemeja yang satu ini seringkali kita temukan di lingkungan kerja dan merupakan opsi paling mudah untuk digunakan sehari-hari dalam bekerja.

Selain itu model kemeja ini juga sangat cocok digunakan di acara formal/resmi, bisa dikombinasikan dengan jas atau dasi agar terlihat lebih formal lagi. Untuk warnanya sendiri yang terbaik adalah warna yang tidak terlalu mencolok seperti putih atau hitam.

2. Kemeja Polos Lengan Pendek

Model Kemeja Pria
Source by : Shutterstock

Model kemeja ini biasa kita temukan pada seragam sekolah atau kantor. Dengan model ini, seragam yang kita gunakan bisa menjadi lebih nyaman, tidak gerah dan lebih fleksibel untuk dipakai sehari-hari.

Untuk menghadiri acara formal atau resmi pun model kemeja ini masih cocok untuk digunakan. Kamu bisa gunakan jas dan dasi atau kombinasikan aksesoris lain yang mendukung kamu agar terlihat lebih formal.

3. Kemeja Slim-Fit

Model Kemeja Pria
Source by : Shutterstock

Model kemeja slim-fit merupakan model kemeja baru yang kini dipakai oleh kebanyakan orang. Kemeja ini sengaja dibuat sempit dan mengikuti lekukan atau menempel dengan badan. Tujuannya adalah untuk memamerkan bentuk asli tubuh dan membuat penampilan kita terlihat lebih stylish. Kamu yang punya badan bagus, wajib punya model kemeja yang satu ini nih.

4. Kemeja Batik

Model Kemeja Pria
Source by : Unsplash

Buat kamu yang cinta dengan produk lokal dan mengerti dengan arti yang ada pada setiap ukiran tinta di kain batik wajib banget punya model kemaja ini. Mimin sendiri paling suka dengan kemeja batik dan ada banyak di lemari Mimin.

Banyak yang bilang dengan menggunakan kemeja batik akan terlihat lebih tua, eitss jangan salah, saat ini sudah banyak kok kemeja batik modern yang gambar ukirannya tidak kaku dan monoton. Kemeja batik sangat cocok untuk dipakai dalam menghadiri acara formal atau resmi, selain itu aturan yang ada di sekolah maupun di kantor juga sudah mewajibkan anggotanya untuk memakai kemeja batik pada hari tertentu.

Namun jangan salah, untuk menghadiri acara kasual seperti pesta dan semacamnya juga kemeja batik sangat cocok untuk digunakan. Mimin #TeamKemejaBatik

Baca juga Penampilan yang harus diperhatikan pria!

Kemeja Non-Formal

Kemeja non-formal merupakan jenis kemeja yang modelnya bersifat santai atau kasual. Biasanya kemeja ini menggunakan bahan yang bermacam-macam dan warna yang mencolok. Selain itu, jenis kemeja ini juga biasa menggunakan gambar atau desain tertentu agar dapat menunjukkan atau mengeluarkan sisi kasual dari kemeja itu sendiri. Berikut adalah model kemeja non-formal yang bisa kita temukan sehari-hari.

1. Kemeja Flannel

Model Kemeja Pria
Source by : Pexels

Model kemeja flannel memiliki ciri khas berbahan tebal dan teksturnya lembut. Bisanya memiliki lengan panjang dan terkenal akan desainnya yang sudah khas yaitu kotak-kotak. Warna yang digunakan cenderung lebih gelap dan tua, namun itulah yang membuat kemeja ini cocok digunakan untuk keluar rumah. Selain itu kamu akan terlihat lebih santai jika menggunakan model kemeja yang satu ini.

2. Kemeja Motif Lengan Pendek

Model Kemeja Pria
Source by : Unsplash

Model kemeja ini merupakan opsi paling mudah untuk digunakan keluar rumah jika kamu ingin terlihat kalem dan santai. Dengan warna yang mencolok atau terang, dapat menambah kesan santai ketika kamu bertemu dengan orang lain. Kamu bisa membuka kancing kemeja dan mengkombinasikan dengan kaos yang kamu pakai didalam, tergantung gambar dan warnanya kamu bisa terlihat lebih keren dan stylish didepan banyak orang.

Mimin paling suka memakai model kemeja yang satu ini ketika keluar rumah karena banyak sekali kombinasi pakaian yang dapat dilakukan.

3. Kemeja Denim

Model Kemeja Pria
Source by : Unsplash

Kemeja denim merupakan salah satu model kemeja yang paling disukai oleh kebanyakan pria. Dengan memakai kemeja ini kamu dapat terlihat lebih gahar dan macho. Cocok dengan sifat kebanyakan orang Indonesia yang ingin terlihat maskulin didepan pasangannya. Memiliki ciri khas berbahan jeans dan memiliki sifat seperti jeans pada umumnya.

4. Kemeja Kotak – Kotak

kemeja kotak kotak
Source by : Unsplash

Model kemeja kotak-kotak merupakan model kemeja jaman dulu yang sampai saat ini masih ada. Buat kamu yang dulu suka nonton warkop DKI pasti ga asing lagi dengan model kemeja ini. Kalau kamu yang menyukai vintage dan hal-hal klasik wajib coba deh model kemeja yang satu ini.

5. Kemeja Pantai

kemeja pantai
Source by : Unsplash

Jika kamu ingin terlihat santai sesantai-santainya bisa coba gunakan model kemeja yang satu ini. Di Kota mimin kalau ke mall-mall banyak sekali orang yang menggunakan kemeja pantai. Biasanya model kemeja ini dikombinasikan dengan celana pendek dan sendal jepit.

Warna yang digunakan pun biasanya cerah dan bermotif ala-ala anak pantai seperti pohon kelapa atau hal yang berbau pantai lainnya. Kamu yang merasa bosan dengan model kemeja yang itu-itu saja, coba deh model kemeja yang satu ini.

Bagaimana menurut kalian pembahasan kali ini? Adakah model kemeja yang kalian suka?

Saran dari mimin sih mau model kemeja yang seperti apapun pasti cocok kok dengan kalian. ASALKAN kalian percaya diri dalam menggunakannya. Coba lihat Uya Kuya dengan outfit branded miliknya yang berwarna-warni. Sebenarnya hanya kombinasi warnanya saja yang sangat mencolok dan terlihat norak dimata kita, namun karena Uya Kuya pede dalam mengenakannya hasilnya jadi cocok-cocok saja.

Yuk beri tanggapanmu dibawah!

Baca juga Model rambut pria 2021

Tipe Teman di Tempat Nongkrong Part 2

Tipe Teman di Tempat Nongkrong 01
Source by: pexels

Halo sobat BigBoys, engga kerasa udah hari senin lagi aja ya.. Minggu kemarin sobat BigBoys ada nongkrong-nongkrong sama temen gitu ngga? Kalau iya, pada main ke tempat nongkrong mana aja nih? Apa aja sih yang kalian bahas? Mimin jadi kepo :D. Mimin mau ngingetin buat selalu ingat untuk jalankan protocol kesehatan kalau sedang keluar rumah ya.. Atau mending kalau mau ketemu temen mending janjian dirumah aja deh nongkrongnya. COVID19 Merajalela, Bahaya!

Oke deh sampai situ aja basa basinya ya, sekarang mimin mau lanjut lagi nih pembahasan minggu kemarin tentang tipe-tipe teman yang biasa ada di tongkrongan. Yuk disimak pembahasannya!

Tipe Teman Yang Ada Di Tempat Nongkrong (Part 2)

1. Si Musisi (Paling Berisik Di Tempat Nongkrong)

Tipe Teman di Tempat Nongkrong 02
Source by : Youtube Algi Gator

Tipe teman yang satu ini kalau nongkrong pasti deh selalu membawa gitar atau paling tidak mencari tongkrongan yang menyediakan gitar untuk dimainkan. Lagu-lagu andalannya tidak jauh dari lagu yang dibawakan band Peterpan/Noah, Ungu, Sheila on 7, Vierra dan banyak lainnya. Biasanya sih kalau sudah masuk lagu yang kebarat-baratan akan mulai berisik nyanyinya. Lagu stand by me dari oasis atau perfect dari simple plan pasti masuk list yang wajib dinyanyikan ketika di tongkrongan. Mimin dulu waktu kuliah kalau mau nongkrong sambal nyanyi gini biasanya datang kekossannya temen mimin si musisi. Disana udah lengkap banget alat musiknya untuk main akustikan. Biasa Mimin dan teman-teman abis makan malam langsung kesana untuk nongkrong sampai jendela kossan temen mimin dilempar kerikil sama warga XD.

Sepengalamannya Mimin sih nongkrong tanpa ada si musisi ini bakalan bosan banget kalau ga ada gossip yang rame untuk dibahas. Sobat BigBoys ada yang menjadi si musisi di tempat nongkrong?

2. Si Petualang (Absen Terus Di Tongkrongan)

Tipe Teman di Tempat Nongkrong 03
Source by : pexels

Si Petualang adalah salah satu tipe teman di tongkrongan yang kerjaannya jalan-jalan mulu tiap bulannya. Sobat BigBoys pasti pernah kan sekali atau mungkin beberapa kali diajak berpetualang sama tipe teman yang satu ini? Mimin sih dulu pernah dan beberapa kali ikut berpetualang tergantung tujuannya. Kalau sampai mengorbankan absen kuliah sih ga pernah loh ya, Mimin tidak seberani itu XD. Si petualang ini tidak peduli berapapun uang yang ada di sakunya, kalau memang ingin pergi pasti langsung berangkat. Ini juga Mimin ga berani, kalau misalnya nyasar terus jadi gembel ga bisa pulang gimana kan ya? Pusing juga hahaha.

Si Petualang ini kalau ikut nongkrong pasti deh punya banyak banget pengalaman yang diceritain. Dari pengalaman yang menyenangkan, menyusahkan, lucu bahkan sampai horror pun ada. Mimin yang bukan si petualang aja punya, apalagi mereka. Sobat BigBoys tipe Si Petualang? Coba ceritakan satu pengalaman kalian yang ga akan pernah terlupakan ya di kolom komentar!

3. Si Rakus (Makan Bang!!)

Tipe Teman di Tempat Nongkrong 04
Source by : freepik

Tipe teman yang satu ini kalau nongkrong di tempat makan pasti deh yang makannya paling banyak. Di angkringan yang makanannya bisa dibilang sangat murah, 20 ribu pasti ga cukup. Orang lain asik ngobrol, dia malah kunyah kunyah sendiri. Untungnya sih kalau misalnya nongkrong di tempat yang agak mahal, kita gausah banyak beli makanan tinggal minta aja ke Si Rakus (Kalau dikasih XD). Tapi Mimin pernah kesel sama tipe Si Rakus ini, makanan sama-sama baru datang tapi Si Rakus dengan entengnya bilang “cicip” tanpa menunggu jawaban oke. Padahal makanan dia masih ada ya, harusnya habiskan dulu baru minta. Kan Mimin jadi bete makannya kalau digituin.

4. Si Gamer (Push Rank Kuy Lah!)

Tipe Teman di Tempat Nongkrong 05
Source by : pexels

Tipe teman yang satu ini pasti banyak kan diantara Sobat BigBoys? Si Gamer ini kalau di tongkrongan pasti aja yang dibahas game dan selalu jadi inisiator yang mengajak satu tongkrongan untuk bermain bersama. Apalagi sekarang game online banyak yang mobile engga kayak dulu. Mimin dulu pernah ngerasain jadi anak rental PS2 dan jadi anak warnet, jadi kalau nongkrong pasti ada aja pembahasan tentang game. Justru pembahasan tentang game ini yang jadi topik utamanya. Saat ini jenis dan model game sudah bermacam-macam, bahkan sudah ada banyak sekali komunitas yang terbentuk dari sebuah game. Mimin saja sekarang sudah tergabung kedalam komunitas game yang isinya orang-orang dari kota yang berbeda dan biasanya nongkrong di satu platform media yang bisa ngobrol dan video call rame-rame. Oiya kata-kata andalan Si Gamer ini biasanya “Push Rank Kuy!!” atau “Ayo Warrrrrr” XD. Biasanya game apa aja sih yang dimainin Sobat BigBoys? Tulis di kolom komentar yaa!

5. Si Mager (Jemput ya? Oke OTW)

Tipe Teman di Tempat Nongkrong 06
Source by : shutterstock

Si Mager nih biasanya kalau enggak dijemput orangnya ga akan dateng ke tongkrongan. Harus dipaksa dulu baru mau ikut, padahal kegiatannya dirumah hanya nonton, makan dan bermain game seharian. Si Mager ini walaupun malesan orangnya tapi biasanya asyik loh. Karena hasil dari males geraknya ini yang membuat dia browsing internet untuk mendapatkan topik atau bahasan baru yang biasanya diobrolkan saat di tongkrongan. Kamu Si Mager? Sini Mimin jemput XD.

Baca Juga Tipe Teman di Tongkrongan Part 1

Nah segitu dulu ya gengs pembahasan tentang tipe-tipe teman di tempat tongkrongannya, kalau kalian tertarik untuk dibahas lagi nanti Mimin akan buat part selanjutnya. Jangan lupa tulis pendapat kalian di kolom komentar ya!

Tipe-Tipe Teman yang Ada di Tempat Nongkrong #1

Tipe-Tipe Teman yang Ada di Tempat Nongkrong Part 1
Source by : Pexel

Definisi Nongkrong dan Jenis Tempat Nongkrong

Nongkrong merupakan salah satu kegiatan untuk menghabiskan waktu bersama orang lain. Kegiatan yang dilakukan tidak jauh dari berbincang dan berkumpul bersama teman. Karena budaya nongkrong ini semakin lama semakin tersebar luas di Indonesia, banyak sekali tempat-tempat yang dikhususkan atau dipersiapkan untuk kegiatan nongkrong ini.

Nah sekarang mimin mau tanya nih, di kelompok tongkrongan kalian pasti banyak kan jenis-jenis teman dari mulai yang asik sampai dengan yang unik? Kalau Mimin punya banyak kelompok nongkrong dan pasti nemu aja tuh temen yang unik. Kalau yang asyik sih so pasti Mimin sendiri wkwkwkwk Kidding ya gengs.

Baca Juga : Tipe2 Teman Di Tempat Nongkrong Part 2

Tipe Teman Yang Ada Di Tempat Nongkrong (Tongkrongan)

Di tongkrongan, kita dapat menemukan beragam jenis sifat dan kepribadian dari teman yang berbeda-beda. Ada yang rajin belajar, pendiam, tukang gossip, nakal dan banyak lainnya. Oleh karena itu Mimin mau bahas jenis-jenis teman yang biasanya ada di tempat nongkrong dan pastinya relate dengan kalian nih para Sobat BigBoys. Disimak yaaa!

1. Si Tukang Gosip, Paling Berdosa di Tempat Nongkrong

Tipe-Tipe Teman yang Ada di Tempat Nongkrong Part 1
Source By : Pexel

Tipe teman yang satu ini biasanya selalu yang menjadi pusat perhatian dari kebanyakan orang. Tiap hari selalu saja ada bahan gossip yang dibawa dan dibahas bersama-sama.

Walaupun gossip itu tidak baik, tapi di tongkrongan menjadi momen untuk bertukar pikiran. Hal inilah yang membuat nongkrong lebih asik dan lama.

2. Si Konyol, Paling Banyak tingkah & membuat Tawa

Tipe-Tipe Teman yang Ada di Tempat Nongkrong Part 1
Source By : Pexel

Si konyol ini pasti selalu saja ada di tongkrongan manapun. Sesuai dengan namanya si konyol, pasti ada saja lelucon-lelucon atau candaan yang dilakukan dan mengundang tawa. Tongkrongan tanpa si konyol akan menjadi tongkrongan yang membosankan dan terasa hampa. Namun apakah kalian tahu, bahwa si konyol ini biasanya memiliki beban atau cobaan hidup yang berat dibandingkan teman lainnya?

Baca Juga : Tips Jitu Cara Mendekati Wanita

3. Si Tukang Pamer, “Nyebelin”, dah itu aja

Tipe-Tipe Teman yang Ada di Tempat Nongkrong Part 1
Source By : TikTok denise.chariesta

Tipe teman yang satu ini biasa paling nyebelin diantara tipe teman lainnya. Memiliki ciri khas susah sekali diajak nongkrong tapi sekalinya datang pasti membawa sesuatu untuk dipamerkan. Seperti baju baru, sepatu branded, smartphone masa kini atau mungkin motor mahal yang baru dibeli dari uang orang tuanya.

Biasanya sih si tukang pamer ini yang menjadi bahan obrolan ditongkrongan ketika orangnya tidak ada. Atau ketika orangnya ada jadi terpaksa membahas sesuatu yang ia pamerkan. Duh ngeselin ga sih gengs?

Baca Juga : Dari Pada Pamer Mending Cari Uang Dari Rumah

4. Si Rajin, Yang Paling Banyak temannya

Tipe-Tipe Teman yang Ada di Tempat Nongkrong Part 1
Source By : Pexel

Tipe teman yang satu ini biasanya dibagi lagi nih gengs, ada yang baik dan ada yang pelit. Yang baik biasanya disambut dengan hangat dan diperlakukan special seperti dijajanin atau traktir makan. Nah kalo yang pelit biasanya malah dijauhin, karena terkesan sotoy dan tidak asik. Kamu tipe si rajin yang mana nih gengs?

5. Si Penyimak, Yang Paling Baik Setongkrongan

Tipe-Tipe Teman yang Ada di Tempat Nongkrong Part 1
Source By : Pexel

Si penyimak nih biasanya orang baik gengs, pasti ada kan di tongkronganmu? Dia tidak akan berani mengungkapkan pendapatnya didepan orang banyak. Walaupun begitu pasti dia selalu ikut dan hadir di tongkrongan.

Sebenernya si penyimak ini asik orangnya, namun harus kamu yang pertama mengetuk hatinya. Setelah kamu membuka pembicaraan dengannya, dijamin deh banyak sekali insight yang kamu tidak dapatkan dari kebanyakan orang.

Baca juga : Di Ghosting? Kamu Para Pria Wajib Tau Arti Ghosting

Nah segitu dulu ya gengs pembahasan tentang tipe-tipe teman di tempat tongkrongnya, kalau kalian tertarik untuk dibahas lagi nanti Mimin akan buat part 2nya. Jangan lupa tulis pendapat kalian di kolom komentar ya!

Follow sosial media kita di instagram dan twitter ya untuk informasi terbaru!

6 Rekomendasi Model Rambut Pendek Untuk Pria

Kamu bingung dalam menentukan model rambut? Bosan dengan model rambutmu yang itu-itu saja? Sudah mencoba banyak gaya namun tidak sesuai dengan bentuk dan ukuran kepalamu? Oke, kalau begitu kamu membaca artikel yang tepat. Disini kita akan bahas beberapa model rambut pendek untuk pria dari masa ke masa sesuai dengan yang trend yang sudah ada.

Penataan model rambut kerap menjadi salah satu masalah pada pria di Indonesia. Alasannya karena ingin terlihat tampil keren, lebih percaya diri, terlihat ganteng dan lain sebagainya. Namun tidak semua orang cocok dengan model rambut pilihannya, karena beberapa faktor seperti jenis rambut, ukuran rambut, bentuk kepala, ukuran kepala dan factor face juga. HAHAHA KIDDING!! LOL :D.

Oleh karena itu tenang saja fellas, berikut ada beberapa rekomendasi dari kami model rambut pendek untuk pria yang bisa kamu ikuti agar tidak salah pilih lagi. Yuk simak artikelnya..

Model Rambut Pendek Yang Cocok Untuk Pria di Indonesia

1. Undercut

Yang pertama tidak lain dan tidak bukan adalah potongan rambut undercut. Yap, potongan rambut ini banyak sekali digunakan oleh kebanyakan orang di Indonesia. Bisa dibilang potongan rambut ini adalah yang paling aman dan simple dalam hal gaya. Model undercut memiliki ciri khas bagian samping dan belakang yang dipangkas habis lalu menyisakan bagian atasnya saja. Cocok sekali untuk kamu yang ingin terlihat rapi namun ingin terlihat modis juga.

2. Buzz Cut

Buzz cut, di Indonesia biasa disebut dengan potongan rambut ”cepak” atau “3-2-1”. Model rambut ini dapat membantu kamu dalam memberikan kesan tegas dan rapi seperti militer. Perawatannya juga cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Cocok untuk kamu yang tidak mau berlama-lama atau tidak memiliki waktu untuk hal seperti merawat rambut namun ingin terlihat rapi dan ganteng maksimal.

3. Curtain Cut

Model rambut ini sangat populer di era 90-an, dengan ciri khas rambut yang disisir belah tengah dan poni yang seperti curtain. Curtain cut kembali populer lagi setelah banyak aktor dan boyband Korea yang menggunakan model rambut ini. Untuk mendapatkan model rambut seperti ini, rambutmu harus tebal terlebih dahulu dan jangan lupa untuk memanjangkan poni agar model rambut curtain cut mu nanti dapat terlihat maksimal.

4. Bowl Cut

Selain curtain cut, bowl cut juga merupakan model rambut yang sedang hits dimasa kini. Model rambut ini dipopulerkan kembali oleh aktor dan boyband Korea setelah sekian lama orang-orang tidak menggunakannya. Model rambut ini memiliki ciri khas dengan bentuk poni yang sama rata dengan panjang rambut bagian belakang. Jika kamu ngefans banget dengan aktor atau boyband Korea dan ingin mencoba model rambut yang sama dengan mereka, kamu bisa ikuti model rambut bowl cut atau curtain cut.

5. Slicked Back

Model rambut slicked back hampir mirip dengan undercut. Yang membedakannya terdapat gradasi ukuran rambut yang semakin tipis ke bagian bawah rambut. Model rambut ini sangat digemari oleh banyak kalangan karena terlihat keren dan memberikan kesan unik. Kamu dapat menggunakann pomade untuk memaksimalkan model rambut slicked back ini.

6. Top Knot

Untuk kamu yang ingin mencoba model rambut unik, kamu bisa mencoba model rambut yang satu ini. Top Knot memiliki ciri khas bagian samping dan belakang yang dipangkas tetapi menyisakan bagian atas agar tetap panjang dan dapat dikuncir. Model rambut ini mirip sekali dengan model rambutnya samurai dari Jepang.

Bagaimana fellas, sudah menemukan model rambut yang cocok untukmu? Atau sudah siap untuk mengubah penampilan rambutmu yang baru dengan berbagai model rambut pendek pria? Jangan lupa mention kita di Instagram dan twitter ya.. Happy Weekend 😀

Simak juga 3 Cara Mendekati Wanita yang Dijamin Buat Wanita Auto-Jatuh Cinta, Semua Pria Wajib Tahu!